Kamis, 23 Juli 2009

Seleksi Siswa Baru Kelas Bilingual




Asembagus, Pada tanggal 2 s.d 4 Juni 2009 telah dilaksanakan seleksi siswa baru kelas bilingual tahun ajaran 2009-2010. seleksi ini dikuti oleh 35 siswa dari berbagai Sekolah Dasar (SD) yang ada di sekitar Asembagus, Arjasa, Banyuputih dan jangkar.
Pada hari pertama, siswa menghadapi ujian tulis yang terdiri 100 soal dari 5 bidang studi yaitu : IPA, Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan IPS. Selanjutnya pada hari kedua dilaksanakan ujian praktek konputer dan kemampuan bahasa Inggris. ujian ini menuntut konsentrasi penuh dari peserta karena peserta harus tampil face to face dengan penguji.
pada hari ketiga adalah penentuan bagi peserta karena akan dilakukan psikotes yang pengujinya psikolog dari RSUD Situbondo. Pada ujian ini diukur kemampuan dan potensi bakat minat setiap siswa.
Lalu pada tanggal 17 juni 2009 telah di umumkan 28 siswa yang terpilih menjadi siswa Kelas Bilingual tahun ajaran 2009-2010, sedangkan siswa yang tidak terpilih dapat mengikuti seleksi siswa kelas reguler.

0 komentar:

Posting Komentar