Sabtu, 22 Agustus 2009

UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI



Asembagus, Untuk memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 64, pada tanggal 17 Agustus 2009 telah diadakan upacara bendera memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Asembagus Situbondo. Upacara tersebut dilaksanankan di Lapangan PLP desa Kedunglo, Asembagus.
Upacara ini diikuti oleh seluruh instansi pemerintah yang ada disekitar kecamatan Asembagus. Nampak dibarisan terdiri atas : siswa-siswi SD, SMP (termasuk siswa kelas Bilingual SMPN 1 Asembagus) , SMA, PNS, Guru, Polisi, TNI dll. Semua berbaris rapi sesuai dengan pasukannya.
Upacara ini dimulai pada pukul 08.00 dengan dibuka oleh drumband SMA 1 Asembagus yang menampilkan beberapa lagu dengan melodi yang sangat bagus. Kemudian upacar dilanjutkan dengan Pembacaan UUD’45 dan Pembacaan Teks proklamasi. Selanjutnya pengibaran bendera yang langsung dipimpin oleh inspektur upacara Bapak Camat Asembagus. Dan terakhir dibacakan doa.
Dalam upacara tersebut juga diwarnai oleh banyak siswa yang jatuh sakit karena suhu yang panas di sekitar lapangan PLP. Tetapi peristiwa itu tidak mempengaruhi jalannya upacara, sehingga upacara tetap berjalana dengan lancar. Merdeka!!!

0 komentar:

Posting Komentar